Tags

, , , , , , , , , , , , , , ,

Welcome back to my blog dear reader,sudah lama mau posting tentang produk-produk perawatan rambut.Rambutku termasuk jenis sensitif dan rewel,sebenarnya dulu rambut saya bagus,meski ikal tapi sehat dan lemas tapi sejak SMA saya mencoba pelurusan akhirnya hingga sekarang rambutku teksturnya berubah,sedikit kaku dan ngembang. Selain itu kutikula rambut yang sensitif mengajari saya menerima bahwa hingga sekarang “my journey of hair care” not yet over  :'(.

Kurang cocok sama shampoo membuat saya mudah ketombe sekalipun saya memakai shampoo anti dandruf bahkan hingga shampoo mahal sekalipun kecuali dari dokter yang tanpa pelembab tapi tidak membuat saya nyaman karena rambut saya jadi super kaku seperti sapu ijuk;haha. 

Tapi akhir-akhir ini lumayan cocok dan agak normal sejak saya beralih memakai produk shampoo organik yang bahannya alami dari “the soap corner”.

Seingat saya kata dokter ya seperti itu,saya banyak tidak cocok pelembab :o😱.But always enjoyed my condition.

Nah ini penampakan shampoo dari the soap corner, yang diklaim berbahan alami (100% natural),free parabean ,untuk shampoo saya sudah mencoba head to toe soap (face/hair/body),kemudian castile liquid soap (sama head to toe juga) dan bar soap kukui ( shampoo anti dandruf).Dibawah akan saya jelaskan dan review satu-satu yah . 

1.head to toe liquid soap

Ini jenisnya head to toe, untuk wajah/badan dan rambut. 100% natural with organic goat milk,enriched with pro-vitamin B5,vit E,olive oil,avocado oil,shea butter.Parabens and silicone free .Ini jenisnya liquid , untuk aroma dan scent nya kalian bisa custom,aku punya yang mint dan non scent. Aku lumayan cocok sama shampoo dari the soap corner,ketombe gak ada,tidak gatal dan rambut juga lembab tapi gak lepek. Shampoo organik itu rata-rata gak berbusa atau kurang busa ya dear ,tapi itu sudah membersihkan kok meski kurang atau tanpa busa. Karena kandungannya yang kaya akan oil .

Yang mau info jelasnya bisa langsung ke thesoapcorner.com

2.castile liquid shampoo with 75% olive oil

Nah yang ini jenisnya castile liquid soap,with 75% olive oil,no busa sama sekali ya,jadi seperti make minyak gitu ke rambut tapi tidak berminyak,teksturnya antara campuran air dan oil, kira-kira seperti itu.Shampoo ini juga saya cocok,gak ketombean tapi masih lebih terasa lembab yang head to toe tadi. Ini saya custom aroma vanilla bean.Syukurlah akhirnya saya nemu shampoo yang lumayan cocok.Oh ya kedua shampoo ini berbahan natural,parabens free dan juga head to toe (untuk wajah/badan/rambut)jadi easy to bring kalau travelling,cukup bawa ini sudah 3in1,bahkan untuk bayipun aman asal diusahakan jangan kena mata ya:).

3.kukui nut shampoo bar

Yang ini kukui nut khusus shampoo bar anti ketombe, ini agak busa , basahi tangan kemudian gosok ke sabun dan cuci rambut seperti biasa. Melembabkan juga menyehatkan kulit kepala,saya juga cocok dengan yang ini,jadi kalau bepergian saya bawa produk the soap corner yang jenisnya head to toe ,jadi satu sabun untuk semua,gak perlu bawa sabun yang beda-beda untuk badan dan shampoo,berbahan dasar natural jadi gak perlu khawatir dear akan kandungan bahan kimianya. 

4.sisir tangle teezer

Nah setelah shampoo saya pake sisir tangle teezer,belinya di sephora,khusus untuk dipakai saat rambut basah dan untuk rambut kusut seperti saya karena dasarnya ikal :).

sisir ini sama sekali tidak sakit meski disisirkan pada rambut yang kusut sekalipun,untuk mengeringkan rambut dan juga sebagai hair stylist,rambut jadi seperti di blow dan lurus .Jadi kalau mau ngeblow pakai sisir ini saja, sambil pakai hair dryer sambil disisir,bisa dilihat hasilnya rambut halus,dan sedikit lurus bagi yang bergelombang seperti saya.I love this brush so much 😍.

Sisir ini saya beli online di Sephora

5. Hair tonic NR

Setelah shampoo dan sisir sebentaran pakai tangle teezer saya kadang pakai NR hair tonic,yang saya suka wangi dan efek dinginnya ke rambut,kalau pas shampoonya saat sakit kepala seketika kepala terasa fresh dan relax,haha. 

6.serum by L’Occitane

Kemudian saat rambut setengah kering ,saya pakai serum dari L’occitane ,kalau saya analisa kulit kepala saya juga sensitif dan kurang cocok sama serum yang teksturnya oil langsung ketombean, cocoknya yang lotion,kebetulan kedua serum ini teksturnya lotion,dulu saya pakai yang kiri setelah habis ganti yang kanan,produk barunya. Serum ini wanginya lembut dan enak banget aromanya. Serum ini heat-protective control mist,jadi kalau mau catok saya pakainya sebelum catok/hair stylist atau kalau mau blow saya pakainya saat rambut basah sebelum blow agar rambut terlindung dari panasnya alat penata rambut/catokan/hair dryer. 

7.wheatgrass fixing gel The Body shop

Nah kalau pengen keluar atau sekali-kali pengen rambut saya efek glossy diujungnya yang ikal kelihatan basah saya pakai ini, wheatgrass fixing gel dari the body shop, saya suka karena bentuknya gel dan tidak terlalu lengket, dimana sebelumnya saya pakai beeswax produk TBS juga hanya saja saya kurang comfort yah karena lengket sekali, dan juga pernah pakai coconut hair shine dari TBS tapi lagi-lagi kurang comfy karena aromanya kelapa banget dan cukup berminyak hingga kadang saya jadi jerawatan,nah ..sensitifitas saya terhadap produk kadang membuat saya harus berpindah produk dan mencoba untuk mencari produk yang tidak alergi di kulit wajah dan kulit kepala saya:'(:).

Jadi selama hair styling dengan gel wheatgrass ini saya merasa lumayan nyaman dan cocok. 

8.Makarizo hair recovery serum

Ini serum dari Makarizo ,sebenarnya saya suka sekali kalau pakai ini rambut gak ngembang dan kelihatan glossy sekali sayangnya saya jadi jerawatan dan ketombean,mungkin karena teksturnya yang oil yah.Jadi saya pakainya sekali-sekali saja. Kalau makai ini bagusnya saat rambut setengah kering jadi masih basah diujung, terus diremas-remas ujung rambut hasilnya curly dan kalau mau lebih curly lagi ,setelah pakai gulung rambut ,biarkan dan lepas setelah 30-40 menit atau sejaman.

Cukup banyak produk yang sudah saya coba dari kerastase hingga produk yang cheap price tapi untuk produk lainnya kemasannya sudah pada gak ada jadi cuma yang saya masih pakai saja yang bisa saya review ,selama cocok sebisa mungkin saya pasti tidak berpindah produk hanya saja banyak yang belum cocok ,semoga produk diatas bisa cocok terus ya hehe.Harga sebuah produk tidak harus mahal tapi dari cocok tidaknya ke kita,mahal tidak menjamin kita cocok begitupun sebaliknya. Semoga juga lumayan membantu kalian yang masih nyari produk perawatan rambut.

Kalau ada yang mau nanya-nanya ,feel free to ask me ,jangan dikomen ya karena saya jarang lihat notifikasi komen,bisa ke line@ officialku saja 

@imheyfesyenshop (pakai @ yah kalau add id linenya 😉 ).

Thank your for reading everyone,hope you enjoy. 

Xoxo,

Advertisements