Tags

, , , , , , ,

Hola , sepertinya kita para pejuang skin care gak ada habisnya membahas masalah skincare.Entah ini sudah produk ke berapa puluh yang saya coba.Seingatku semasa dulu saya memulai merawat kulit sejak masuk SMA,masa itu saya mulai tertarik produk di drug store ,dept.store, (jaman itu /1994s blm ada ecommerce/onlineshop).Masa SMA dulu saya memulai dengan produk dept.store,saya mulai dari Gohnson (smp pakai jg krn kulit sensitif parah),Nivea karena itu cocok untuk remaja,kemudian ikutan Mami saya pakai Kanebo,dijamannya skin care Kanebo termasuk produk terbaik,beda halnya dengan tahun2 milenial,bermunculan brand2 skin care baru .

Kemudian saya beralih ke Clinique,Dior,YSL,Channel,Estee Lauder dsbnya yang gak bisa sy sebutkan satu-satu,antara lupa dan ingat wkwk,bisa penuh halamannya gak habis-habis dibahas,hahaha.

Disinilah mulai kulitku tidak seperti bayi lagi karena mencoba sana-sini (masih jaman dijajanin ortu) jadi puas mencoba,ini masa kuliahan dimana kulit bayi berubah menjadi noda,complexion skinku kurang merata,hitam juga ya karena stay di daerah ujung kota.Tapi perjuangan belum berakhir,mulailah saya mencoba olay hingga L’oreal yg sy tau dari iklan TV juga lihat teman pakai oke sik dan saat melihat -lihat di dept.store.

Sejak mengenal makeup dan skin care dijaman kuliahan saya sudah menyukai produk luar,kebetulan cocok.Tapi tidak ada sama sekali yang mengubah wajahku sesuak harapan haha.Pengennya kenyal,segar dan kinclong.Tapi kata beberapa teman itu muka cream racikan xixi.

Ternyata memang beginilah kulit coklat, dry & sensitive skin ,gak bakal bisa glowing karena kering,haha.

Pernah juga merambah hingga ke skin care korea,online skin care yang bukan drug store ataupun drugstore semisal sunday rilley,EMK,SKII,sampai ke klinik-klinik kecantikan.Awalnya saya mencoba ke miracle kemudian erha dan natasha juga LBC.Tetap saja belum mencapai skin goals ,hiksz .Wajah saya asli kebal,semua terasa biasa saja hasilnya haha.Apes 😪.

Jadi hingga sekarang saya masih terus mencoba sana sini,makin kesini saya mulai mencari skin care yang free paraben,cruelty free&natural,karena kulit sensitif umumnya hanya cocok dengan produk berbahan dasar alami .Saya juga mencoba produk kefir dan itu lumayan kenyal hasilnya.

Saya lebih rutin menggunakan pelembab dan serum only.Nah kita perlu paham dulu, perawatan wajah yg wajib itu apa saja untuk harian?

Here guys,

– pencuci muka,setelah seharian beraktifitas ,terkontaminasi debu,makeup,polusi wajah harus dicuci

– pelembab am & pm (pagi malam) untuk memberi nutrisi dan kelembapan pada kulit wajah

– sunscreen ,untuk menangk radiasi buruk dari matahari,boleh skip jika pelembabnya ada spfnya

– toner ,ini lebih mencerahkan wajah ,kalau dry skin seperti saya boleh skip ,toner yg dry skin sy belum nemu kemarin sempat coba pixi glow ,but too expensive to me dan belum cocok di kulitku agak kering sehabis saya pakai.

-serum (buat sy ini penting untuk merawat lebih dalam lagi,gak pakai juga bisa ,intinya pelembab spf pagi & pelembab malam agar kulit wajah terhidrasi serta utamanya pencuci muka .

Untuk semua step ini carilah yang cocok untuk jenis kulit kalian masing-masing.

Meski sudah berkenalan dengan segala skin care ..eaaa ,saya masih belum dapat yang bikin hati dan perasaan saya puas 😦

Produk2 yg saya pakai lama/dulu-dulu sudah gak ada fotonya jadi gak saya bahas.Kali ini saya mau bahas skin care dari the ordinary.

Foto kiri adalah serum yang namanya Hyaluronic Acid 2%+B5,fungsinya untuk menghidrasi wajah jadi waktu saya baca ini untuk dry skin jadi saya beli karena sesuai jenis kulitku yaitu dry skin/sensitive skin.Hasil pakai ini saya kurang cocok,padahal free paraben wajah sehabis pagi beberapa jam ada jerawat super kecil,jadi saya hentikan pemakaiannya ^rugi lagi kan beli gak cocok dan sering seperti itu^.Saat sy baca reviewnya serum ini bagus sekali,sayangnya saya kurang cocok.

Foto kanan adalah Natural moisturizing Factors+HA,yang diklaim di google bagus juga,nah untuk pelembab yang ini entah kenapa seperti pelembab silikon gitu jadi sulit menyerap di wajah saya,agak lama,akhirnya saya stop juga ^gak ada sabarnya hahah^.

Tapi sesekali saya pakai lagi,efek sehabis pakai lumayan,kulit lembab tapi di saya kurang cocok mungkin ,biasa saja atau mungkin harus sabar sampai produknya habis.Kalian boleh mencoba karena biasa hasilnya berbeda-beda di kulit setiap orang yah😊

Foundation the ordinary bagus banget,saya review setelah postingan ini yah .

Sekian dulu review saya,may it find helpful guys,

Xoxo,

MHEY

Advertisements